Wawancara Dengan Esca dari TeamXSpark: “Ini tentang hasrat saya dan bagaimana saya ingin membuktikan diri di industri ini”

Esports Club New State Open adalah acara LAN Seluler Negara Bagian Baru yang pertama di India. Enam belas tim, delapan dari penyisihan grup dan delapan tim undangan, akan bersaing satu sama lain di Kudajitu Grand Final pada tanggal 19 dan 20 November untuk memperebutkan bagian terbesar dalam kumpulan hadiah INR 10,50,000 ($12,894 USD). AFK Gaming berkesempatan untuk mewawancarai pemain profesional New State Mobile TeamXSpark, Anubhav " Esca " Dobhal di The Esports Club New State Open. Esca adalah mantan pemain profesional Battlegrounds Mobile India (BGMI) dan PUBG Mobile, yang pindah ke New State Mobile setelah diluncurkan. Esca mewakili TeamXSpark di acara New State Open LAN di The Arena pada tanggal 19 dan 20 November. Dia juga pemimpin dalam game (IGL) untuk tim.



TeamXSpark dan Esca siap untuk acara LAN

Meskipun acara LAN dilanjutkan awal tahun ini, mereka dihentikan sebentar lagi setelah pemerintah India memblokir BGMI berdasarkan Bagian 69A Undang-Undang TI 2000. Setelah menunggu lama hampir tiga tahun, pemain BGMI dan New State Mobile akhirnya bisa bermain di acara LAN.

Dengan acara TEC New State Open LAN yang dimulai hari ini, Esca bersemangat untuk menghadiri acara LAN pertamanya. “Ini adalah acara LAN pertama saya, jadi saya sangat bersemangat. Sejauh ini, pengalamannya luar biasa, dan saya sangat menantikan pertandingan yang akan datang,” katanya. “Hal terpenting untuk LAN ini adalah bersenang-senang dan menikmati berada di sini. Tapi kami pasti akan mencoba yang terbaik dalam kompetisi ini.”

Lebih lanjut menjelaskan persiapan TeamXSpark untuk acara LAN, Esca mengatakan, “Kami memang memiliki sinergi masing-masing. Dari segi persiapan, sebagai IGL, saya sudah membaca rotasi tim dan game plan mereka. Saya juga sudah menyiapkan beberapa strategi kami sendiri. Kami akan mencoba menerapkan strategi tersebut dan menjadi yang teratas.”

Pemikiran Esca tentang New State Mobile

Esca mengungkapkan bahwa dia yakin New State Mobile lebih mirip PUBG versi PC, dan lebih tangguh daripada BGMI karena perbedaan mekanik di kedua judul tersebut. “Kalau menurut saya pribadi, New State Mobile lebih tangguh dari BGMI karena mekaniknya. Jenis State Mobile baru menyerupai gameplay PC PUBG yang sebenarnya, ” katanya.

Setelah ini, Esca menjelaskan bahwa seseorang tidak dapat berharap untuk mempelajari Mobile State Baru berdasarkan pengalaman BGMI mereka. New State Mobile sulit dan membutuhkan waktu untuk belajar dan beradaptasi dengan mekanisme dan fisika permainan yang berbeda. “Ini tidak mudah, dan pasti akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan permainan. Anda harus memberinya waktu; Anda harus mempelajari mekanisme dan cara kerja berbagai hal dalam game. Ini juga sulit karena fisika yang diikuti game ini. Lebih realistis di New State Mobile sedangkan di BGMI berbeda,” ujarnya.

Esca berpendapat bahwa New State Mobile lebih baik daripada BGMI dalam berbagai aspek, dan menambahkan bahwa pemain akan menyukai game tersebut jika mereka memberinya kesempatan. “Secara pribadi, menurut saya game ini luar biasa. Jika orang benar-benar mencobanya dan memainkannya selama beberapa waktu, mereka akan menikmatinya; mereka akan menikmati menonton pertandingan.Ngamenjitu Gameplaynya jauh lebih unggul dari BGMI menurut saya pribadi karena lebih sulit. Menyenangkan juga ketika Anda melihat orang melakukan sesuatu yang sulit. Jadi menurut saya New State Mobile pasti memiliki banyak potensi. Secara visual juga, grafik di New State Mobile sangat indah. Saya pikir itu memang membutuhkan beberapa pekerjaan. Jika Krafton mengetahui bagian esports dengan cara yang tepat, saya pikir, pada akhirnya, game ini bisa berjalan dengan baik.”

Esca berbicara tentang menonton gameplay dan memahami nuansa game tersebut. “Saya pikir yang saya nantikan adalah penonton yang menonton turnamen. Karena banyak orang belum mencoba New State Mobile, mereka agak ragu. Jika mereka menonton turnamen ini, mereka akan mengerti seperti apa game New State Mobile itu. Kami mungkin pada akhirnya memiliki audiens yang lebih besar di New State Mobile, seperti halnya BGMI, ” katanya.

Sangat mengesankan melihat Esca begitu serbaguna di antara banyak judul esports. Tentu saja, kami ingin tahu tentang preferensi judul esports PC-nya dan gelar apa yang akan dia ikuti jika dia bisa. "Valorant, pasti," katanya langsung tanpa berpikir dua kali. Menyusul hal tersebut, ia mengungkapkan bahwa ia lelah memainkan genre yang sama dalam lima tahun terakhir. “Ini seperti [seperti dulu] di tahun 2017 ketika saya benar-benar mulai bermain PUBG Mobile setelah bermain PUBG PC. Jadi bagi saya, saya jenuh memainkan genre yang sama selama lima tahun terakhir sebagai seorang profesional. Saat ini saya sangat jenuh, lelah, dan yang saya inginkan adalah sesuatu yang baru.”

Dia lebih lanjut menjelaskan mengapa dia lebih memilih game penembak taktis 5v5 daripada game Battle Royale. “Ada hal yang orang sebut keberuntungan, bagian keberuntungan dalam permainan; Anda harus mendapatkan zona. Jika Anda berada di zona tersebut, Anda memiliki peluang menang yang lebih baik kecuali Anda melakukan sesuatu yang mungkin membuat permainan Anda gagal. Tapi jika menyangkut Valorant, penembak taktis 5v5, tidak ada keberuntungan. Ini semua tentang keterampilan dan strategi Anda. Itulah alasan mengapa jika saya harus memilih, saya akan memilih game penembak taktis 5v5.”

Kata-kata untuk penggemar dan calon profesional

Esca membagikan bagaimana para pemain harus mendekati karier esports mereka. Dia menyatakan bahwa para pemain harus bertujuan untuk mencapai keseimbangan dalam segala hal yang mereka lakukan, tanpa mengorbankan apapun. “Saya pikir esports tidak mudah, mengingat pola pikir yang dimiliki orang tua India. Tetapi saya akan mengatakan bahwa Anda tidak boleh menyerah dan terus berusaha. Anda tidak tahu; bahkan saya tidak tahu LAN pertama saya akan ada di New State Mobile, membandingkan fakta bahwa saya telah bermain PUBG Mobile secara profesional sejak 2017, dan saya telah memainkan banyak turnamen, tetapi saya tidak pernah bermain LAN. Setelah lima tahun bekerja keras, entah bagaimana, hari ini, saya ada di sini. Ini tidak mudah. Anda tidak dapat mengkompromikan hal-hal lain dalam hidup Anda; Anda tidak dapat mengkompromikan studi Anda dan hal-hal lain, ” katanya.“Anda harus menyeimbangkannya. Saya tidak mengatakan Anda harus benar-benar melepaskan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu yang lain. Anda harus menyeimbangkan dan harus terus bekerja di bagian esports sampai Anda mencapai tempat di mana Anda dapat mengejarnya sebagai karier.”

Setelah itu, dia mengungkapkan bahwa dia masih berjuang dalam karir esports-nya. “Saya pikir saya masih berjuang. Saya masih berjuang untuk menemukan tempat saya di komunitas ini. Tapi menurut saya mendapatkan pengakuan, mampu meninggalkan dampak di komunitas sehingga Anda bisa menjadi bagian darinya, itulah tantangan terbesarnya.”

Esca juga membagikan pendapat keluarganya tentang dia mengejar karir di esports, dan bagaimana dia meyakinkan mereka. “Awalnya, mereka tidak mengerti apa yang sedang terjadi dan pasti tidak setuju. Jadi saya harus terus melakukannya secara diam-diam, tanpa memberi tahu mereka bahwa saya melakukannya sampai saya berhasil melakukan sesuatu yang membuat mereka bahagia. Setelah saya melakukannya, saya menunjukkannya kepada mereka dan memberi tahu mereka bahwa saya bisa melakukan ini. Saat itulah mereka mengatakan tidak apa-apa, saya bisa melakukannya, dan jika saya berhasil, saya dapat melanjutkannya, dan jika tidak, maka saya harus melalui rencana mereka, ” katanya. “Saya masih di tengah-tengah membuktikan diri kepada orang tua saya. Mereka belum sepenuhnya setuju, tetapi mereka tidak menolak keseluruhan gagasan. Mereka telah mengizinkan saya tetapi meminta saya untuk mengatur hal-hal lain juga, ” tambahnya.

Esca berbicara tentang bagaimana perasaannya saat pertama kali memenangkan hadiah uang yang sebenarnya melalui permainan. “Hadiah uang pertama saya kembali pada 2017 atau 2018. Itu di turnamen pertama PUBG Mobile, Star Challenge. Saat itulah saya mendapatkan sesuatu sekitar $500 USD. Aku bahkan tidak tahu aku bisa mendapatkan uang dengan cara ini. Saya berhasil melaju ke semifinal turnamen, dan menurut kumpulan hadiah, setiap tim mendapatkan $500 USD,” katanya. Dia mengungkapkan bahwa dia membeli hadiah untuk orang tuanya dari $500 yang dia menangkan dan juga membeli sesuatu untuk dirinya sendiri. Dia mengatakan dia senang tentang itu karena dia menghasilkan uang dari bermain game, yang dia sukai.

Esca juga mengungkapkan bahwa hal pertama yang dia beli dengan uang hadiahnya adalah sebuah tablet pena. “Agak lucu karena hal pertama yang saya beli dengan uang hadiah itu adalah alat untuk belajar. Saya membeli pen tablet karena saya lulus di bidang animasi, dan Anda membutuhkan pen tablet untuk mendesain dan lainnya, ” katanya.

Esca bernostalgia mengingat kembali perjalanan esportsnya selama ini dan berterima kasih kepada para penggemarnya. “Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak; kepada semua penggemar OG yang telah mendukung saya sepanjang perjalanan. Begitu banyak orang yang senang saya bergabung dengan Team XSpark. Fakta bahwa saya telah berjuang selama lima tahun terakhir dan akhirnya mendapat beberapa peluang karena seberapa besar nama Xspark. Beberapa penggemar kecewa karena saya meninggalkan BGMI karena mereka ingin saya terus bermain BGMI, dan beberapa senang karena saya pindah ke New State. Saya ingin mengatakan bahwa ini bukan hanya tentang permainan; ini tentang hasrat saya dan bagaimana saya ingin membuktikan diri di industri ini, ” kata Esca.

Pemain pro itu berjanji akan memberikan pukulan terbaiknya ke depan dan membuat para penggemarnya bangga.

Esca menghimbau pemain untuk mencoba permainan lain selama BGMI tidak tersedia

Terakhir, kami harus bertanya kepada Esca apa pendapatnya tentang potensi pengembalian BGMI. “Untuk comeback BGMI ini, saya harap memang kembali untuk semua orang yang menyukainya karena industri BGMI sangat besar,” ucapnya. Dia mengimbau pemain untuk mencoba game lain sementara game tetap diblokir. “Tetapi pada saat BGMI kembali, orang harus menjelajahi game lain juga Prabu Jitu Login karena tidak ada gunanya menghabiskan waktu untuk game yang tidak ada di sini; itu tidak ada di masyarakat sekarang. Itu pasti akan kembali, tetapi mungkin butuh enam atau delapan bulan. Setelah kembali, Anda pasti akan beralih kembali ke BGMI, jadi mengapa tidak menggunakan waktu ini untuk menjelajahi game lain?”

 

Wawancara Dengan Esca dari TeamXSpark: “Ini tentang hasrat saya dan bagaimana saya ingin membuktikan diri di industri ini” Wawancara Dengan Esca dari TeamXSpark: “Ini tentang hasrat saya dan bagaimana saya ingin membuktikan diri di industri ini” Reviewed by Bram on November 19, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Music

2/Music/grid-big
Diberdayakan oleh Blogger.